ANALISIS IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN FACEBOOK LIVE DI TOKO PAKAIAN ESI GROSIR KOTA PEKANBARU

Authors

  • adrian rian Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Riau
  • Fakhrurozi , Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau

Keywords:

Komunikasi Pemasaran melalui siaran langsung Facebook, Kualitas Produk, Citra merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran melalui siaran langsung Facebook, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Adapun populasi dalam penelitian ini masyarakat Kota Pekanbaru yang pernah melakukan kegiatan pembelian Pakaian jadi di toko Esi Grosir. Metode pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan sampling purposive. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Besar pengaruh Komunikasi Pemasaran melalui siaran langsung Facebook, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Jadi di Toko Esi Grosir Pekanbaru ditunjukkan dengan koefisien determinasi sebesar 0,639 (63,9%). Hasil ini menunjukkan bahwa variabel Komunikasi Pemasaran melalui siaran langsung Facebook (X1), Kualitas Produk (X2) dan Citra Merek (X3) berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y). sedangkan sisanya 36,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Published

01-06-2025

How to Cite

ANALISIS IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN FACEBOOK LIVE DI TOKO PAKAIAN ESI GROSIR KOTA PEKANBARU. (2025). Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial (JEIS), 4(01), 93-101. https://jom.uin-suska.ac.id/index.php/JEIS/article/view/4051