PENGARUH ATRIBUT PRODUK, CELEBRITY ENDORSER, DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK HANASUI DI E COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU

Authors

  • Miftahul Elsi Merza Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau
  • Dony Martias Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau

Keywords:

Atribut Produk, Celebrity Endorser, e-WOM, Keputusan Pembelian

Abstract

Keputusan pembelian adalah keputusan final konsumen untuk membeli atau tidaknya suatu barang dan jasa dengan membandingkan banyak pertimbangan. Ketika melakukan keputusan pembelian, seringkali terdapat beberapa pilihan antara dua atau lebih alternatif. Ada pun tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menganalisa Pengaruh Atribut Produk, Celebrity Endorser, dan e-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik Hanasui Di E Commerce Shopee Pada Masyarakat Di Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 96 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Atribut Produk, Celebrity Endorser, dan e-WOM berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun simultan. Hasil Koefesien Determinasi (R2) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh dari ketiga variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikatnya sebesar 74,7% dan sisanya 25,3% merupakan variabel lain yang tidak diteliti kedalam penelitian ini

Published

02-12-2024

How to Cite

Elsi Merza, M., & Martias, D. (2024). PENGARUH ATRIBUT PRODUK, CELEBRITY ENDORSER, DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK HANASUI DI E COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN TUAH MADANI KOTA PEKANBARU. Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial (JEIS), 3(2), 252–261. Retrieved from https://jom.uin-suska.ac.id/index.php/JEIS/article/view/3577