DIMENSI-DIMENSI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DI KOTA PEKANBARU

Authors

  • Velita Wiyasih Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau
  • Khairunsyah Purba Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau
  • Nurmaini Dalimunthe Fakultas Sain dan Teknologi UIN Suska Riau

Keywords:

Pelayanan Publik, Pelayanan Kesehatan, Puskesmas

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui dimensi-dimensi pelayanan Kesehatan di puskesmas rawat inap sidomulyo kota Pekanbaru. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran angket terhadap pasien, wawancara terhadap key informan: kepala puskesmas, Dokter, tenaga administrasi dan masyarakat. penulis juga melakukan observasi untuk melengkapi data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi- dimensi pelayanan Kesehatan di puskesmas sidomulyo kota Pekanbaru telah terlaksana dengan baik. Namun demikian amsih terdapat dimensi-dimensi yang belum optimal diantaranya adalah dimesi tangible. Hal ini dikarenakan sarann dan prasana yang tersedia belum tersedia secara optimal, seperti kondisi ruang tunggu dan perawatan gedung.

Published

27-12-2023

How to Cite

Wiyasih, V., Purba, K., & Dalimunthe, N. (2023). DIMENSI-DIMENSI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DI KOTA PEKANBARU . Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial (JEIS), 2(2), 258–267. Retrieved from https://jom.uin-suska.ac.id/index.php/JEIS/article/view/1804