DIMENSI-DIMENSI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DI KOTA PEKANBARU
Keywords:
Pelayanan Publik, Pelayanan Kesehatan, PuskesmasAbstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui dimensi-dimensi pelayanan Kesehatan di puskesmas rawat inap sidomulyo kota Pekanbaru. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran angket terhadap pasien, wawancara terhadap key informan: kepala puskesmas, Dokter, tenaga administrasi dan masyarakat. penulis juga melakukan observasi untuk melengkapi data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi- dimensi pelayanan Kesehatan di puskesmas sidomulyo kota Pekanbaru telah terlaksana dengan baik. Namun demikian amsih terdapat dimensi-dimensi yang belum optimal diantaranya adalah dimesi tangible. Hal ini dikarenakan sarann dan prasana yang tersedia belum tersedia secara optimal, seperti kondisi ruang tunggu dan perawatan gedung.