Pengaruh Customer Experince, Kepercayaan Konsumen, Dan Penanganan Keluhan Terhadap Kepuasan Konsumen Jama'ah Umroh Pada PT. Hamkagiat Di Pekanbaru

Authors

  • Adry aditya maulana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Ulfia Novita Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Keywords:

Customer Experince, Kepercayaan Konsumen, Penanganan Keluhan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Experience, Kepercayaan Konsumen, Dan Penanganan Keluhan Terhadap Kepuasan Konsumen Jama’ah Umroh Pada PT. Hamkagiat Di Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen atau pelanggan yang sudah melakukan keberangkatan ibadah Umroh dengan Travel PT. Hamkagiat di Pekanbaru. Metode pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik Slovin Sampling, dimana teknik ini mengambil sampling dengan pertimbangan tertentu. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa Customer Experince, Kepercayaan Konsumen, dan Penanganan Keluhan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Jama’ah Umroh pada PT. Hamkagiat di Pekanbaru. Secara koefisien determinasi variabel Customer Experince (X1), Kepercayaan Konsumen (X2), dan Penanganan Keluhan (X3) berpengaruh terhadap variabel kepuasan Konsumen (Y). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Published

30-06-2023

How to Cite

aditya maulana, A., & Novita, U. . (2023). Pengaruh Customer Experince, Kepercayaan Konsumen, Dan Penanganan Keluhan Terhadap Kepuasan Konsumen Jama’ah Umroh Pada PT. Hamkagiat Di Pekanbaru. Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial (JEIS), 2(01), 52–58. Retrieved from https://jom.uin-suska.ac.id/index.php/JEIS/article/view/1287