Pengaruh Inovasi Produk, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Iphone (Studi Masyarakat Pekanbaru)

Authors

  • Surya Syofyandi Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau
  • Nurrahmi Hayani Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Iphone. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Pekanbaru, berusia minimal 17 tahun, dan pernah melakukan pembelian iPhone pada kurun waktutahun 2022-2023. Adapun metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik limeshow, dimana teknik ini digunakan apabila populasi objek penelitian tidak diketahui. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Inovasi Produk, Brand Image dan Brand Trust berpengaruh seacara signifikan terhadap keputusan Pembelian Pada Produk Iphone. Besar Pengaruh Inovasi Produk, Brand Imagedan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Iphone ditunjukan dengan Koefisien determinasi sebesar 0,656 atau sebesear 65,6% hal ini menunjukan bahwa 65,6% Keputusan Pembelian produk Iphone dipengaruhi oleh Inovasi Produk, Brand Image dan Brand Trust dan sisanya 34,4 atau 34,4%dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan pada penelitian ini.

Downloads

Published

26-08-2023

How to Cite

Syofyandi, S., & Hayani, N. (2023). Pengaruh Inovasi Produk, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Iphone (Studi Masyarakat Pekanbaru). Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial (JEIS), 2(01). Retrieved from https://jom.uin-suska.ac.id/index.php/JEIS/article/view/1092